Apa yang dimaksud dengan python atau bahasa pemrograman python ?

Belajarpython - assalamualikum wr. Wb.

Jumpa lagi nih temen - temen.. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa yang di maksud dengan bahasa pemrograman python. Mungkin kalian pernah memiliki pertanyaan “apa itu bahasa pemrograman Python?”. Nah maka dari itu, saya akan mencoba untuk membuat postingan yang akan memjawab pertanyaan tersebut.. Agar kalian tidak bertanya - tanya lagi dengan apa yang dimaksud dengan bahasa pemrograman python ini..

Sebenarnya, dari pertanyaan “apa itu bahasa pemrograman python ?” dapat kita jelaskan dua pengertian.. Yaitu “bahasa pemrograman” dan “python”. Nah, yuk langsung saja kita simak penjelasan saya mengenai keduanya di postingan kali ini... Let’s check it out guys....

Apa yang dimaksud dengan bahasa pemrograman ?

Nah sebelum saya menjelaskan mengenai python, saya akan mencoba untuk menjelaskan apa itu bahasa pemrograman terlebih dahulu... Jadi, bahasa pemrograman adalah sebuah bahasa yang di mengerti oleh komputer. Sehingga, untuk memerintah komputer untuk melakukan sesuatu sesuai kehendak kita, tentu kita harus tau bahasa pemrograman tersebut.. Seperti layaknya bahasa manusia, bahasa pemrograman ini juga banyak macamnya.. Seperti : Python, java, pascal, C, C++, visual Basic, dan masih banyak lagi.

Nah untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi mengenai bahasa pemrograman ini, kalian bisa mendapatkannya pada postingan saya sebelumnya.. Atau lebih mudahnya, kalian BISA KLIK DISINI.

Apa yang di maksud dengan bahasa pemrograman Python ?

Nah setelah kita tau apa yang dimaksud dengan bahasa pemrograman, saya akan mencoba untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan bahasa python ini. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya...

Jadi, python ini merupakan salah satu bahasa pemrograman yang ada di dunia ini... Bahasa pemrograman ini merupakan salah satu dari 10 bahasa pemrograman terpopuler di tahun 2016 ini menurut Tiobe.

Python juga memiliki sintak atau aturan penulisan code program yang sangat mudah untuk dipelajari bagi para pemula seperti saya ini. Selain itu, Python ini juga terkesan cepat dan powerfull. Sehingga banyak yang memakai bahasa pemrograman ini...

Nah gimana temen - temen ? Sudah jelaskan apa yang di maksud dengan bahasa pemrograman ? Serta apa yang dimaksud dengan bahasa python ini ? Ya saya rasa sudah jelas ya temen - temen.. Jadi untuk mengingat lagi, saya akan mencoba untuk menjelaskannya lagi secara singkat.. Jadi, bahasa pemrograman merupakan bahasa yang dimengerti oleh komputer. Sedangkan python merupakan salah satu dari bahasa pemrograman. Karena, Sama seperti bahasa manusia yang memiliki banyak macam, seperti : english, bahasa jawa, madura, indonesia dan masih banyak lagi. Bahasa komputer atau pemrograman juga memiliki banyak macam. Salah satunya adalah python. Yang lainnya seperti java, VB, pascal dan masih banyak lagi.


Oke, sekian dulu ya temen - temen.. Semoga apa yang saya sampaikan pada postingan kali ini dapat memberikan ilmu tambahan bagi kalian... Sehingga anda tidak sia - sia tekah membaca postingan kali ini.. Dan terimakasih ya sudah berkunjung serta membaca postingan saya yang satu ini.. Jangan lupa di share ketemen - temen kalian ya.. Baik melalui facebook maupun media sosial yang lain.. Agar blog ini tetap hidup hehe... Oya atas kekurangan dan lebihnya saya mohon maaf ya... Karena saya juga masih belajar..

Apabila ada pertanyaa, kritik dan saran sampai keluhan, kalian bisa sampaikan di kolom komentar di bawah postingan ini.. Atau bisa juga melalui laman hubungi kami yang ada di blog ini... Atau bisa di temukan di footer blog ini.. Oke sekian dan terimakasih temen - temen..

Wassalamualaikum wr. wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment