Cara install python 3 dengan mudah

Belajarpython – assalamualaikum wr. Wb.

Jumpa lagi nih temen – temen… pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas cara untuk menginstall Bahasa pemrograman Python. Khususnya adalah python dengan versi 3.5 ..  jadi postingan kali ini cocok kalian baca bagi kalian yang belum menginstal python. Terutama bagi kalian yang merasa kesusahan  untuk menginstallnya…  ya walaupun sebenarnya, untuk menginstall python ini cukup mudah untuk kita lakukan.. terutama bagi kalian yang memakai system operasi windows..

Sebenarnya, python ini terdapat dua versi.. Yaitu versi 2 dan versi 3. Nah seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pada postingan saya kali ini, saya akan mencoba untuk membagikan tutorial untuk instalasi python versi 3 nya.. Lebih spesifiknya yaitu python versi 3.5 karena, python versi 3 ini penggunaannya akan lebih dibutuhkan di masa mendatang... Informasi itu saya dapat dari dosen saya.. Hehe... Sehingga saya memilih python 3.5 ini sebagai tutorial saya di blog ini...

Cara install python 3

Oke, Saya akan mencoba untuk menuntun kalian untuk menginstall python ini mulai dari paling awal yaitu proses download, sampai finishing nya… nah seperti apakah cara install python ini ? yuk langsung saja kita simak sama – sama postingan saya kali ini..  let’s check it out guys…

  1. Pertama, kita mulai untuk men download file instalasi python nya dulu  temen – temen.. untuk me downloadnya, kalian bisa pergi ke https://www.python.org/downloads/ dan kurang lebih tampilannya akan seperti di bawah ini..




  2. Silahkan pilih python versi 3.5 yang sudah saya kasi tanda seperti pada screenshoot di atas..
  3. Tunggu hingga downloadnya selesai.. Setelah itu cari file hasil downloadnya…  lalu klik dua kali ya..
  4. Silahkan klik RUN.. Maka akan tampil seperti di bawah ini...


  5. Silahkan langsung klik “next” saja ya... Setelah itu akan tampil jendela seperti berikut ini..




  6. Silahkan langsung saja klik “next” ya... Maka akan muncul seperti di bawah ini..


  7. Pastikan susunannya sudah seperti diatas ya.. Jangan sampai ada tanda “x”. Lalu klik next ya... 
  8. Setelah itu tunggu hingga prosesnya selesai... Setelah selesai silahkan klik finish saja...
  9. Nah sekarang komputer kalian sudah terinstall bahasa pemrograman python. 
  10. Untuk menulis source code programnya, KALIAN BISA BACA DISINI.


Nah gimana temen – temen ? sudah berhasil belum ? Ya jika kalian mengikuti tutorialnya dengan teliti dan benar, saya yakin kalian berhasil menginstallnya… Namun, jika ada masalah atau ada yang kurang jelas, kalian bisa menanyakannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini ya temen.. Atau kalian bisa menghubungi saya melalu form atau laman Hubungi kami yang sudah saya sediakan di blog ini.. Atau kalian bisa mendapatkan linknya di footer blog ini yang berada di tatanan paling bawah blog ini..

Nah sekian dulu ya temen - temen pada postingan saya kali ini.. Semoga apa yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan referensi untuk menginstall bhasa pemrograman python.. Dan jangan lupa baca postingan saya yang lain tentang python juga ya...  Dan jangan lupa juga untuk share postingan saya kali ini.. Biar temen - temen kalian tau.. Hehe..

Oyaa terimakasih sudah mengunjungi blog saya dan juga telah membaca postingan saya kali ini... Kurang lebihnya saya mohon maaf dan mohon maklum ya. Karena sayapun sebenarnya juga masih belajar...  Oya saya ingatkan lagi untuk membaca postingan say yang lainnya ya.. Terimakasih .. Dan sekian
..
Wassalamualaikum wr. wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment