contoh program pembalik teks

haai.. assalamualaikum wr. wb. jumpa lagi dengan sayaa..
contoh program pembalik teks - pada kesempatan kali ini saya akan membagikan source code untuk membalikkan teks. code ini saya tulis dalam bahasa python dengan sesingkat singkatnya. sehingga code atau program ini hanya memiliki sepuluh (10) baris code saja untuk membalikkan sebuah teks yang panjang sekalipun.

sehingga, dari segi efisiensi, code ini bisa saya katakan sangat efisiean untuk membalik sebuah teks. saya membuat program inisaat masih semester dua. dan saya mendapat kan tugas untuk membuat program ini  dari modul praktikum saya.

program ini emang sudah lama saya buat dan mengendap tak berfungsi di laptop saya.. oleh karena itu, akan lebih baik apabila saya membagikan code ini kepada temen - temen. ya siapa tay ada yang terbantu dengan di posting nya code atau program ini..

karena fungsi dari program ini hanya untuk membalik kata atau teks saja, maka kalian bisa mengedit atau memodifikasinya sesuai kebutuhan dan kehendak kalian. sehingga dapat lebih berguna lagi bagi kalian. terutama bagi kalian yang baru memulai untuk belajar bahasa python.

Code program pembalik teks.

oya.. langsung saja yukk ke poin atau titik pembahasan kita pasa postingan kali ini.. yaitu tentang "contoh program pembalik teks" .. okee,, tanpa banyak kata lagi, langsung saja saya bagikan source code nya... ini dia source code nyaa..


def pembalik(teks) :
    list = []
    hasil = ''
    for i in range (len (teks)) :
        list.append(teks[i])
    while list != [] :
        hasil += list.pop()
    return hasil
a = input("masukkan teks : ")
print("Hasil : " , pembalik (a))




Hasil running code program pembalik teks.

untuk hasil run atau eksekusi dari program di atas bisa kalian lihat screenshoot di bawah ini...



nah itu dia code atau program untuk membalik kata beserta dengan screenshootnya. silahkan kalian copy paste program di atas pada IDLE atau compiler python dan langsung dapat menjalankannya.

jika ada yang ingin ditanyakan atau ada kendala saat meng copy atau menjalankannya, silahkan kalian berkomentar dibawah. atau bisa menghubungi saya di contact form yang tersedia di blog saya ini...  apabila saya bisa, insyaallah saya jawab pertanyaan temen - temen secepat mungkin.

okee.. sekian dulu ya dari saya dan mohon maaf atas kekurangannya. serta harap maklum apabila ada kesalahan. baik itu kecil maupun yang besar.. maklum.. karena saya masih Newbie. terimakasih sudah berkunjung.. jangan lupa berkomentar ya... apabila tidak keberatan, bisa kan di share.. hehe.. agar teman kalian juga bisa tau... sekian dulu wassalamualaikum wr. wb. :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment