apa itu pygame ?

BelajarPython - Assalamualaikum wr. wb.



Jumpa lagi nih temen - temen.. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu modul python.. Yaitu pygame.. Nah kalian udah mendengar atau kenal mengenai modul yang satu ini ? Nah jika kalian belum mengenal modul yang satu ini, atau sudah tau atau sempat dengar mengenai nama pygame ini tapi belum paham apa yang di maksud dengan pygame ini, maka tidak ada salah nya jika kalian membaca postingan saya yang satu ini.. Atau bahkan wajib dan tidak boleh kalian lewat kan ya.. Hehe itu tergantung kalian sih...

Nah tanpa lama - lama lagi, yuk langsung saja kita simak sama - sama postingan saya yang satu ini... Let’s check it out temen - temen....

Apa yang di maksud dengan PyGame ?

Nah pada segment yang pertama ini saya akan langsung mencoba untuk memberikan penjelasan mengenai pygame ini... Agar rasa penasaran kalian lekas terobati.. Yuk langsung saja di simak di bawah ini ya temen - temen.. Let’s check it out..

Jadi PyGame ini merupakan salah satu modul python. Ya seperti tkinter gitulah.. Namun, untuk menjalankan modul yang satu ini kita perlu menginstall nya terlebih dahulu ya temen - temen...

Nah untuk fungsi utama dari pygame ini sesuai dengan nama nya ya.. Yaitu “game”. Jadi tujuannya adalah untuk membangun sebuah game dari python. Dan di dalamnya terdapat beberapa fungsi yang dapat kita guankan untuk membuat berbagai program. Seperti memutar musik dan lain sebagainya ya. Nah gimana ? Sudah sedikit ada gambarankan mengenai pygame ini ? Ya saya harap juga begitu ya temen - temen..


Penjelasan pygame dari situs resminya.

Nah setelah saya memberikan pemaparan saya sendiri mengenai pygame ini, sekarang saya akan mencoba untuk menampilkan penjelasan pygame menurut situs resminya itu sendiri... Berikut penjelasan yang saya ambil dari http://www.pygame.org/wiki/about yang merupakan situs resmi dari pygame.. Seperti yang sudah saya katakan tadi.. Bagaimana penjelasan dari situs resminya ? Yuk dilihat di bawah ini ya...

Pygame is a set of Python modules designed for writing games. Pygame adds functionality on top of the excellent SDL library. This allows you to create fully featured games and multimedia programs in the python language. Pygame is highly portable and runs on nearly every platform and operating system. Pygame itself has been downloaded millions of times, and has had millions of visits to its website.

Pygame is free. Released under the GPL License, you can create open source, free, freeware, shareware, and commercial games with it.

For a nice introduction to pygame, examine the line-by-line chimp tutorial, and the introduction for python programmers or Chapters 17 to 20 of "Invent Your Own Computer Games with Python".

Nah itu dia penjelasan dari situs resmi pygame nya.. Apa ? Tidak paham ? Oke oke saya akan mencoba untuk memberikan terjemahan dari penjelasan di atas... Simak terjemahan bahasa indonesia di bawah ini ya temen - temen... Silahkan di simak dan pahami ya....


Pygame adalah seperangkat modul Python yang dirancang untuk membuat permainan. Pygame menambahkan fungsi di atas dengan sangat baik di SDL perpustakaan. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat sebuah game dengan fitur yang lengkap dan sebuah program multimedia dalam bahasa python. Pygame sangat portabel dan dapat berjalan pada hampir semua platform dan sistem operasi. Pygame sendiri telah didownload jutaan kali, dan telah memiliki jutaan kunjungan ke situsnya.

Pygame ini gratis. Dan dirilis di bawah Lisensi GPL , Anda dapat membuat sebuah aplikasi yang open source, gratis, freeware, shareware, dan game komersial dengan pygame ini.

Untuk pengenalan yang bagus untuk pygame ini, periksa baris demi baris simpanse tutorial , dan pengenalan untuk programmer python atau Bab 17 sampai 20 dari buku "Ciptakan Anda Game Komputer Sendiri dengan Python" .


Nah itu dia penjelasan dari situs resmi milik pygame ini.. Kalian bisa cek sendiri ya di http://www.pygame.org/wiki/about untuk mengecek pengertian nya yang asli.. Oke sudah cukup jelas kan temen - temen apa yang di maksud dengan pygame ini ? Ya saya rasa sudah cukup jelas ya.. Oke sip

Oke sampai disni dulu ya temen - temen postingan saya yang satu ini... Jangan lupa baca cara install nya juga di postingan blog ini... Atau lebih mudah nya kalian bisa KLIK DISINI UNTUK MEMBACANYA ya temen - temen.. Dan mohon maaf saya membuat nya sebagai postingan baru secara terpisah.. Karena saya rasa topik nya berbeda...

Oke terimakasih sudah berkunjung dan membaca postingan saya yang satu ini... Jangan lupa baca postingan saya yang lainnya ya... Semoga apa yang sudah saya bahas di atas dapat memberikan ilmu baru bagi kalian yaa.. Dan juga dapat bermanfaat...

Oya mohon maaf atas kekurangan yang ada di blog ini maupun di postingan ini.. Jangan lupa baca postingan menarik saya yang lainnya ya.. Terimakasih dan terimaksih.. Sekian dulu ya...

Wassalamualaikum wr. wb.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment