Cara download atau unduh pyinstaller

BelajarPython - Assalamualaikum wr. wb.

Jumpa lagi temen - temen... Pada postingan kali ini saya akan membuat sebuah postingan yang sebenarnya masih bagian dari postingan proses instalasi PyInstaller. Jika mau baca, kalian BISA KLIK DISINI bagi yang menggunakan LINUX. dan KLIK DISINI untuk pengguna WINDOWS. Ya, masih satu bagian yang saya pecah menjadi postingan lagi.. Karena pembahasannya cukup panjang... Jadi, biar postingan nya enak dibaca saya bagi saja menjadi dua..

Jadi pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk membahas cara - cara untuk mendapatkan file instalasi dari PyInstaller ini... Postingan ini cukup penting bagi temen - temen yang masih kebingungan untuk mendownload PyInstaller nya... Lalu seperti apa caranya? Langsung saja yuk kita simak sama - sama postingan kali ini...

Apa itu PyInstaller ?

Sebelum masuk ke materi inti, saya akan sedikit mengenalkan apa itu PyInstaller kepada kalian...

Jadi, PyInstaller ini merupakan library dari Python yang dapat mengubah (paket) atau file program Python, menjadi file yang dapat berdiri sendiri. Di bawah sistem operasi Windows, Linux, Mac OS X, FreeBSD, Solaris, dan AIX.

Sebenarnya, saya sudah membuat postingan khusus yang membahas mengenai apa dan fungsi PyInstaller ini. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut mengenai PyInstaller ini, kalian bisa KLIK DISINI...

Cara pertama (1) Mendapatkan File Instalasi PyInstaller.

Nah, setelah kita sedikit mengenal mengenai apa yang dimaksud dengan PyInstaller ini,  sekarang kita langsung saja masuk ke pokok bahasan kita pada postingan kali ini...

Silahkan pergi ke link resmi dari PyInstaller ini.. Yaitu di http://www.pyinstaller.org/ maka akan tampil menu Home dari web resminya seperti di bawah ini...



Lalu silahkan pergi ke menu download seperti yang sudah saya tunjuk pada gambar di atas.. Atau lebih mudahnya kalian bisa menuju link ini http://www.pyinstaller.org/downloads.html maka tampilannya akan seperti di bawah ini...




Lalu scrooll ke bawah hingga menemukan link download seperti di bawah ini...



Silahkan pilih salah satu file untuk kalian download ya.. Maka secara otomatis, file tersebut akan ter unduh... Dan jika kalian untuk ingin mendapatkan versi yang lebih rendah, kalian bisa klik link (change log) yang sudah saya kasi keterangan pada gambar di atas... Nantinya di sana ada banyak versi yang bisa kalian unduh...


Cara ke dua (2) Mendapatkan File Instalasi PyInstaller.

Nah jika kalian kurang enak atau kesulitan untuk mendapat kan file instalasi dengan cara di atas, kalian bisa mengikuti langkah - langkah di bawah ini... Oke langsung saja kita mulai yaa...

Silahkan kalian pergi ke link  ini ya  https://pypi.python.org/pypi . Maka tampilannya akan seperti di bawah ini...



Silahkan kalian ketik “pyinstaller” pada kolom pencarian.. Lalu tekan enter... Maka akan muncul seperti di bawah ini...



Silahkan pilih hasil pencarian tepat seperti yang sudah saya tunjukkan pada gambar di atas itu ya... Setelah di klik, maka akan tampil halaman seperti di bawah ini ya temen - temen...



Silahkan klik tombol “Download” besar yang berwarna hijau yang telah saya tunjuk di atas itu ya.. Maka akan tampil seperti di bawah ini... Atau kalian bisa men scroll snya saja sampai menemukan link download seperti di bawah ini...




Silahkan klik saja pada link yang sudah saya tunjuk pada gambar di atas itu yaa... Maka dengan segera, file akan terdownload.. Tunggu saja hingga selesai...

Jika kalian ingin memilih versi nya kalian bisa mengunjungi link https://pypi.python.org/pypi/PyInstaller/ maka akan tampil halaman versi seperti di bawah ini... Silahkan pilih versi yang ingin kalian unduh..




Cara ke tiga (3) Mendapatkan File Instalasi PyInstaller.

Cara ketiga yang akan saya sarankan untuk mendapatkan file PyInstaller ini cukup mudah... Karena saya akan memberikan link download nya secara langsung dari akun Google Drive saya... Jadi kalian tinggal klik download saja tanpa ribet - ribet seperti cara yang di atas...

Oke, untuk mendownloadnya, kalian bisa langsung menuju link ini -> https://drive.google.com/open?id=0B0JQ0h-tyeKuNE9lX2oxam9OOEk

Nah jika kalian klik akan tampil window seperti dibawah ini...






klik download seperti yang sudah saya tunjuk pada gambar diatas..

Tapi, jika tampilannya sudah berubah, cari saja sendiri ya tombol download nya.. Atau bisa komentar saja di postingan kali ini... Dan jika file nya sudah tidak tersedia, langsung saja komentar di bawah...


Cara ke empat (4) Mendapatkan File Instalasi PyInstaller.

Cara ke empat untuk mendapatkan file instalasi PyInstaller ini adalah dengan cara browsing di google... Namun, hal ini tentu cukup sulit untuk kalian lakukan.. Karena mungkin ada banyak situs tak resmi yang menawarkanya... Namun tenang saja.. Kalian bisa mencarinya secara perlahan.. Dan saya rasa kalian pasti mendapatkannya... Tetap semangat temen - temen.. Hehe




Nah itu dia 4 cara yang saya sarankan untuk mendapatkan file instalsi dari PyInstaller ini.. Semoga salah satu cara di atas dapat kalian gunakan ya.. Dan tentu saja dapat sukses mendapatkan file instalasinya.. Oya, setelah mendapatkan file instalasinya, tentu selanjutnya kalian harus menginstallnya..

Jika ada kesulitan untuk menginstallnya, kalian bisa mengikuti caranya pada postingan saya sebelumnya.. KALIAN BISA KLIK DISINI bagi yang menggunakan LINUX. dan KLIK DISINI untuk pengguna WINDOWS. untuk membaca postingan tersebut...

Oke, sekian dulu ya temen - temen postingan kali ini.. Semoga bermanfaat bagi kita semua... Terimakasih sudah membaca postingan saya kali ini.. Jangan lupa, baca juga postingan yang lainnya.. Jangan lupa kirimkan komentar, kritik dan saran kalian di kolom komentar dibawah ini.. oke, sekian dulu ya.. Terimakasih sekali lagi...

Wassalamualaikum wr. wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment